Telkomsel mendirikan 5 BTS di lokasi perbatasan Indonesia-Malaysia

Posted by

Telkomsel mendirikan 5 BTS di lokasi perbatasan Indonesia-Malaysia

Telkomsel mendirikan 5 BTS di lokasi perbatasan Indonesia-Malaysia - Telkomsel resmikan beroperasinya lima BTS (Base Transceiver Station) di lokasi perbatasan Indonesia - Malaysia.

Peresmian dikerjakan di Desa Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu, Propinsi Kalimantan Timur oleh Direktur Paling utama Telkomsel, Alex J. Sinaga serta Menteri Komunikasi serta Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Dengan menambahnya lima BTS perbatasan yang telah on-air di daerah Tiong Ohang, Long Layu, Agung Baru, Long Apari serta Long Lunuk, jadi jumlah BTS Telkomsel di lokasi perbatasan Indonesia-Malaysia di pulau Kalimantan sejumlah 41 BTS, yang menyebar dari mulai Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah serta Kalimantan Barat.

 " Juga sebagai operator selular paling besar di tanah air dengan tagline Telkomsel Paling Indonesia Untuk Indonesia, adalah prinsip kami untuk selalu mendatangkan service komunikasi pada orang-orang Indonesia dari Sabang hingga Merauke sampai titik-titik terluar serta daerah perbatasan. Dalam bangun BTS, Telkomsel bukan sekedar lihat segi bisnis serta ekonomi, tetapi juga dalam usaha melindungi kesatuan NKRI, terutama di daerah perbatasan. " ungkap Direktur Paling utama Telkomsel, Alex J Sinaga.

Alex selanjutnya menuturkan sekalipun penyediaan jaringan telekomunikasi di daerah perbatasan mempunyai tantangan yang sangatlah mengagumkan mengingat beratnya medan yang perlu ditempuh memakai gabungan transportasi darat, sungai serta hawa, tetapi hal sangat utama agar akses telekomunikasi bisa dirasa dengan cara rata oleh semua rakyat Indonesia, hingga bakal buka beragam peluang serta peluang orang-orang untuk berkembang lewat rotasi info.

Sampai sekarang ini, kian lebih 83 ribu BTS Telkomsel menyebar di beragam lokasi Republik Indonesia, serta dapat menjangkau sampai 97 % populasi Indonesia. Manfaat penggelaran jaringan yang rata sampai ke pelosok, Telkomsel sudah lakukan sebagian usaha seperti sediakan 687 COMBAT (Mobile BTS) yang dapat masuk ke beberapa lokasi yang memerlukan percepatan penggelaran jaringan tetapi kurang mensupport dari segi ketersediaan tempat, dan ketersediaan BTS di 16 Kapal PELNI, hingga penumpang terus bisa berkomunikasi sekalipun tengah ada dalam perjalanan di kapal laut.


Blog, Updated at: 6:59 AM

0 comments:

Post a Comment

Game

More on this category »

Smartphone

More on this category »
Powered by Blogger.

Blog Archive

Pengikut