5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Game Mario

Posted by

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Game Mario

Mario Bros yaitu salah satu game klasik yang mungkin saja tidak akan pernah lekang oleh waktu. Dari semua kesederhanaan yang dipunyai oleh Mario Bros, nyatanya ada pelajaran hidup yang dapat dipetik dari petualangan si tukang pipa. Apa saja kah pelajaran itu? Yuk, kita saksikan bersama-sama!

1.Keberhasilan Tak Pandang Bulu 

Dunia game modern nampaknya yakin bahwa orang yang layak menyelamatkan dunia yaitu seseorang prajurit tampan, bertubuh kekar, serta jago bertempur. Tetapi Mario tidaklah seseorang ksatria berkuda putih. Dia hanya seseorang tukang pipa berhati emas yang mengambil keputusan untuk menyelamatkan sang puteri walaupun mara bahaya menghadang.

Keberanian Mario dalam hadapi tantangan mengajarkan kita bahwa keberhasilan senantiasa menghormati siapa saja. Berhasil tak melihat status sosial, profesi, atau latar belakang seorang. Seandainya kita mempunyai keberanian, kegigihan, kesabaran, serta sedikit keberuntungan, kita dapat berhasil.

2. Menabung Dapat Menyelamatkan Nyawa 

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Game Mario


Koin emas menyebar di semua penjuru level Mario Bros, tetapi kerapkali kita meremehkan koin-koin itu. Sedikit yang tahu bahwa koin emas sangat utama. Bila kita dapat menghimpun 100 koin emas, kita dapat memperoleh nyawa penambahan.

1 nyawa penambahan dapat bikin ketidaksamaan yang cukup penting di game Mario Bros. Di level paling akhir, pikirkan bila nyawa kita habis serta mesti mengulang dari pertama lantaran kita malas untuk menabung koin emas. Bila 100 koin emas dapat bikin kita menikah dengan sang puteri, jadi tak ada argumen tidak untuk menabung!

Hal yang sama dapat juga diterapkan didunia riil. Menabung dapat bikin kita kaya raya, sejahtera, sampai memperoleh jodoh nantinya. Lantas mengapa kita masih tetap boros? Mari mulai menabung!

3. Gunakan Peluang Sebaik Mungkin 

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Game Mario


Saat kita memperoleh bintang, Mario akan bercahaya dengan jelas serta tak ada yang dapat menyakitinya. Tetapi kemampuan bintang sangat singkat. Bukan sekedar itu, bintang juga cukup jarang serta lumayan susah untuk didapat. Bintang mungkin saja representasi dari peluang yang ada dalam kehidupan kita.

Waktu memperoleh bintang, pakai kemampuan yang kita peroleh sebagus mungkin saja. Hajar musuh banyak mungkin serta lari sejauh yang kita bisa. Sekarang ini mungkin saja kita cukup beruntung untuk memperoleh bintang, tetapi lain waktu kita akan tidak seberuntung itu. Oleh karena itu, gunakan peluang sebaik-baiknya.

4. Kadang-kadang, Jarang yang Jalan Dilewati Yaitu Jalan yang Terbaik 

Masuk ke pipa hijau kadang-kadang membawa kita menuju ruang yang dipenuhi oleh koin emas. Kita mungkin pilih untuk lewat jalan umum, tetapi mencari jalan rahasia dapat membawa kita pada surprise yg tidak terduga. Hal yang sama dapat juga kita dapatkan dalam kehidupan.

Kita bisa saja mengikuti jalan yang tampak normal serta kerap dilewati oleh orang lain. Tetapi kadang-kadang ada jalan ‘rahasia’ yang tidak sering dilewati orang lain yang dapat membawa kita menuju keberhasilan.

5. Sang Puteri Ada Di Istana yang Lain 

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Game Mario


“Thank you Mario, but our princess is in another castle.”
Siapa saja yang bermain game Mario Bros pasti akan menemukan kalimat ini. Tetapi siapa kira bahwa kalimat simpel ini menaruh filosofi yang demikian dalam serta berarti. Kalimat ini otomatis menyebutkan bahwa kesuksesan, kebahagiaan, atau keberhasilan yang kita mencari kadang-kadang ada ditempat lain.

Walaupun kita ada di istana yang salah, Mario Bros mengajarkan kita untuk berusaha keras sampai kita sukses temukan ‘puteri’ yang kita mencari. Walau kita tidak berhasil, terjatuh, atau patah hati, sang puteri bakal menanti di istana yang lain bila kita ingin berupaya serta tidak mudah menyerah.


Blog, Updated at: 6:34 AM

0 comments:

Post a Comment

Game

More on this category »

Smartphone

More on this category »
Powered by Blogger.

Pengikut