Setelah XL Gelar ULO, XL Siap Pasarkan 4G LTE

Posted by

Setelah XL Gelar ULO, XL Siap Pasarkan 4G LTE

Setelah XL Gelar ULO, XL Siap Pasarkan 4G LTE - Mengadakan service berbasis 4G LTE (Long Term Evolution) yang baru di buka pemerintah segera memperoleh sambutan baik dari beberapa operator seluler. 

PT XL Axiata Tbk (XL) jadi salah satu operator yang tengah menyiapkan diri untuk dapat mengadakan service berbasis 4G LTE. 

Perusahaan penyedia service seluler paling besar ke-2 di Indonesia itu mengakui sudah mempunyai jaringan yang siap untuk mengadakan 4G LTE. Sistem uji laik operasi (ULO) di jaringan 900 Mhz diklaim sudah dikerjakan XL juga sebagai salah satu prasyarat supaya dapat sediakan service 4G LTE. 

" Kita telah mempunyai jaringan yang ideal untuk mengadakan 4G LTE. Kita telah kerjakan ULO di satu ruang service juga sebagai lokasi sampling, tinggal tunggulah akhirnya agar bisa izin gelar service LTE dengan cara komersial, " ungkap Rahmadi Mulyohartono, Senior GM Network Planning XL di Graha XL, Jakarta, Senin (15/12/2014). 

Rahmadi mengungkap apabila izin gelar service 4G LTE sudah dikantongi, perusahaannya dapat segera sediakan service itu dengan cara komersial. 

" Kita dapat segera siapkan service 4G LTE cuma kurun waktu itungan jam bila izinnya dari pemerintah telah dikantongi, " imbuhnya.  

Sayangnya, Rahmadi belum ingin membuka lokasi yang bakal kebagian service 4G LTE dari XL pada step pertama. Ia juga belum ingin membuka berapakah jumlah Base Transceiver Station (BTS) XL yang bakal dipakai untuk mensupport service 4G LTE di frekwensi 900 Mhz. 

" Kelak bakal kita ungkap sesudah izin dikantongi. Semoga dalam itungan jam kita telah bisa izinnya, namun yang pasti saat sebelum akhir th. 2014 kita berharap service 4G LTE telah ada di XL, " terang Rahmadi. 

Pada awal mulanya, XL sendiri sudah lakukan ujicoba kesiapan service 4G LTE di jaringan 1800 Mhz kepunyaannya. Uji jaringan LTE itu dikerjakan di 5 titik pusat keramaian yang diklaim XL sudah dicoba oleh seputar 1. 500 pemakai serta memperoleh sambutan baik dari beberapa pelanggannya. 

Sayangnya, pemerintah lewat Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo) sekarang ini baru mengizinkan service 4G LTE di 900 Mhz yang telah memperoleh lisensi tehnologi netral. Sedang untuk mengadakan di frekwensi 1800 Mhz operator mesti menanti izin dari pemerintah yang diinginkan keluar awal th. 2015.


Blog, Updated at: 9:12 PM

0 comments:

Post a Comment

Game

More on this category »

Smartphone

More on this category »
Powered by Blogger.

Blog Archive

Pengikut